LAKMUD 2010 Kwartal IV


lakmud 2010

IPNU-IPPNU

Pada Hari/Tanggal : Senin-Rabu/27-29 Desember 2010 mengadakan kegiatan “Latihan Kader Muda (LAKMUD) Se Kota Bandung” bertempat di Pondok Pesantren Al-Munawwarah Gedebage Bandung.

LAKMUD yang di adakan pada kwartal akhir tahun 2010 ini mengangkat Tema ,

” Optimalisasi Proses Kaderisasi Menuju Keberlangsungan Organisasi yang lebih baik”

Ketua Pelaksana LAKMUD kali ini ialah Rekan Fajar Nugraha (Unpad 2009) berikut ini cuplikan sambutannya;

” Pelajar atau generasi muda ditinjau dari sudut manapun jadi penting, Merekalah ujung tombak, penerus dan yang akan menghadapi tantangan-tantangan ke depan. Sejatinya masa depan bangsa ada ditangan generasi muda sekarang yakni pelajar. Dengan cara pandang ini, seperti apa masa depan  NU, sebenarnya terefleksikan dalam gerak langkah IPNU. Dengan demikian nasib NU kedepan akan tergantung di pundak IPNU. Untuk merealisasikan tujuan tersebut maka diadakanlah berbagai pendidikan kader diantaranya yaitu:

Masa kesetiaan Anggota (MAKESTA)

Merupakan jenjang pertama bagi pelajar untuk memesuki pintu gerbang sebagai kader IPNU-IPPNU, dimana para calon kader IPNU-IPPNU mendapatkan informasi seputar IPNU dan IPPNU dan Penggambaran secara umum mengenai wilayah kerja IPNU-IPPNU.

Latihan Kader muda (LAKMUD)

Merupakan jenjang lanjut dari para kader yang telah mengikuti MAKESTA, dimana para pesertanya akan dihadapkan pada kondisi Intern IPNU-IPPNU Kota Bandung, dan mampu memunculkan identitas dirinya sebagai kader NU yang berilmu dan beraklaqul karimah serta menjunjung Ukhuwah Islamiah dilingkungan masyarakat.

latihan kader utama (LAKUT)

Merupakan pengkaderan tertinggi di IPNU-IPPNU di tingkat Pimpinan Cabang. Setelah mengikuti LAKUT diharapkan kader IPNU-IPPNU bisa menjadi Tauladan bagi junior-juniornya dan mampu menjadi sosok pemimpin yang memiliki tipe sebagai pembina di lingkungan masyarakat khususnya pembinaan para pelajar dan santri.

Ketua PC.IPNU Kota Bandung  Rekan Muh. Nawawi yang juga sebagai pembicara pada acara tersebut berpesan bahwa selepas acara LAKMUD kali ini para peserta harus sudah siap sebagai kader dibarisan depan yang berjuang untuk membesarkan IPNU-IPPNU di Kota Bandung dan membina para kader muda khususnya pelajar dan santri.

Pimpinan Pesantren Al-Munawwarah Ust. Umar Rosadi meresmikan acara LAKMUD 2010 ini sangat mendukung sekali acara LAKMUD yang diadakan IPNU dan IPPNU. Tak tanggung-tanggung beliau mengerahkan seluruh pasukannya (Kya’ mau perang aja) guna menyambut dan mengawal acara LAKMUD kali ini (maaf, kami telah banyak merepotkan-panitia red). Beliau Berharap kedepannya acara LAKMUD ini bisa merambah lebih luas agar IPNU-IPPNU membantu memujudkan Bandung Kota Agamis.

Peserta LAKMUD yang berjumlah 80 orang ini terdiri dari berbagai sekolah dan pesantren di Kota Bandung, juga beberapa perwakilan dari luar kota bandung diantaranya PC.IPNU Kab. Indramayu, PC.IPNU Kab. Tasikmalaya, PC.IPNU Kab. Garut, PC.IPNU Kab. Cirebon.

Acara kali ini dimeriahkan oleh Group Nasyid dari Pesantren Al-Iman Kota Bandung yang mengalunkan Tiga dendang Shalawat.

NB; Foto & Video Kegiatan bisa dilihat di Kategori Kegiatan IPNU (mangga di unduh !!)

Komentar ditutup.
%d blogger menyukai ini: