MAKESTA Kwartal III


IPNU-IPPNU

Hari, Tanggal             : Sabtu-Minggu, 20-21 September 2010 M

Tempat                          : Komplek Pondokpesantren Al-Burhan Bandung

Jl.Pesantren Cigadung no. 31

Waktu                           : Sabtu 14.00 WIB Pembukaan s/d

Minggu 15.00 WIB Penutupan

Kali ini makestanya di Pesantren Al-Burhan lokasinya dekat dago atau dekat caringin ya? Soalnya dari 2 wilayah tersebut jaraknya ga jauh. walaupun lokasi aslinya memang jauh masuk kedalam.

Tempatnya ti-is (dingin -red) daerahnya lumayan tinggi sih. Tapi kata orang makin dingin makin asyiiiik… (asik dibalik slimutannya, sare wae, tidur terus maksudnya).

Tapi kondisinya malah sebaliknya pesertanya sangat antusias mengikuti makesta dari PC.IPNU Kota Bandung. Makesta ini juga sekaligus pembentukan Komisariat MA Al-Burhan. Karena sebelumya disana belum ada komisariat maupun PAC maka kami memakestakan semua peserta yang berjumlah 32 orang/siswa/murid MA Al-Burhan. Setelah itu kita bimbing mereka untuk membuat susunan organisasi dan perlengkapanya. Alhamdullilah terpilihlah Ketua IPNU Komisariat MA Al-Burhan yakni Rekan…  (siapa ya? aku lupa euy, ga bawa catatanya sekarang, coba nanti kalo ingat)

Para peserta sepakat untuk mengeksiskan IPNU di lingkungan MA Al-Burhan dan melakukan kaderisasi secara rutin. Satu lagi tanggungjawab PC IPNU Kota Bandung jadi tambah banyak (alhamdulillah…) insyaallah kami akan membimbing mereka dalam proses pengkaderannya.

O…iya mungkin ada pertanyaan kenapa ketuanya hanya dari IPNU, ketua IPPNU nya kemana ?? anda pasti bertanya begitu kan, .. ya?

Jadi, ketika pembentuka Komisariat IPNU dan IPPNU para Rekanitanya merasa masih belum siap untuk mendirikan IPPNU jadi ya… gitulah… maka kami memutuskan hanya membentuk kepengurusan IPNU saja walaupun pada daftar kepengurusannya para Rekanitanya juga masuk kedalam daftar walaupun hanya sebagai anggota walaupun ada juga divisi yang dikomandani oleh Rekanita yakni divisi Pemberdayaan Perempuan walaupun …. walapun ….

Ada juga ya … divisi pemberdayaan perempuan di IPNU.. hahaha…

yah bagaimana lagi guna menampung aspirasi dan upaya merintis IPPNU di MA Al-Burhan apa boleh buat. memangsih dari dulu pria dijajah wanita … hiks..hiks…

O…ya lupa makesta ini juga dihariri AA Dimas (Hukum Unpad 2010) terimakasih atas bantuannya..

Mungkin anda mau menonton dan mendengarkan cuplikan rekaman kegiatan …

boleh…boleh… sok mangga   klik disini !!

Komentar ditutup.
%d blogger menyukai ini: